Jalin Sinergitas dengan Media, Pemprov Jateng Terus Berupaya Berikan Pelayanan Masyarakat

Tim iNewsJatenginfo.id
Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana saat acara penyerahan hadiah Lomba Jurnalistik Wartawan se-Jawa Tengah Tahun 2023 di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023).

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus menjalin sinergisitas untuk sama-sama memberikan pelayanan kepada publik sesuai dengan perannya masing-masing. Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana menyampaikan hal itu usai acara penyerahan hadiah Lomba Jurnalistik Wartawan se-Jawa Tengah Tahun 2023 di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023).

“Masing-masing dari kita saling menguntungkan. Artinya media butuh berita dan kita pun butuh diberitakan, terutama terkait masalah kinerja dari Pemprov Jateng dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan untuk menyejahterakan masyarakat,” ucap Nana.

Lomba tersebut, kata Nana digelar sebagai bentuk sialturahmi serta mempererat komunikasi dan sinergitas Pemprov Jateng dengan rekan-rekan media atau jurnalis.

Ia juga mengibaratkan, hubungan Pemprov Jateng dengan media massa merupakan simbiosis mutualisme di mana keduanya saling menguntungkan. Di mana keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu mewujudkan pelayanan masyarakat yang baik dan menyejahterakan masyarakat. “Ini bentuk silaturahmi, komunikasi, dan sinergitas,” kata dia.

Lomba Jurnalistik wartawan se-Jawa Tengah itu, sambung Nana sudah digelar sebanyak lima kali. Ada empat kategori yang dilombakan, yaitu kategori wartawan tulis, wartawan televisi, wartawan radio, dan wartawan foto. Masing-masing kategori telah ditentukan tiga tema lomba, yaitu Gotong Royong Tekan Stunting di Jateng, Optimalisasi Embung/ Bendungan Hadapi Musim Kemarau di Jateng, dan Para Pelaku UMKM yang Kini Naik Kelas Usai Dibantu Pemprov.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network