Seorang Pria yang Kenakan Atribut Polri Ditangkap di SPBU, Ini Keterangan Polrestabes Semarang

Eka Setiawan
Polantas gadungan diamankan saat antre SPBU. (Tangkapan layar Instagram @infokejadian_semarang)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Aksi seorang pria mengenakan atribut Polri yakni jaket polisi diamankan seorang pria berkaus yang belakangan diketahui anggota Polrestabes Semarangviral di media sosial. Pria yang mengenakan atribut itu akhirnya diketahui polisi gadungan.

Pada video yang diunggah @infokejadian_semarang insiden itu terjadi Rabu (8/11/2023). Saat itu pria tersebut mengendarai sepeda motor matic, mengantre di SPBU. Jaketnya warna hijau kombinasi hitam khas polantas. Dia mengenakan helm.

Lalu seorang pria berkaus oblong mendekatinya menanyakan “Kamu anggota?” pria yang ditanyakan itu spontan terlihat kebingungan menjawab tidak. Kemudian diminta menepi dari antrean. 

Pria itu diminta melepas jaket polantas itu dan diberi hukuman push up serta diminta tidak mengulangi perbuatan itu lagi. Jaket yang bagian belakangnya bertulis polisi itu disita.

Menanggapi hal itu, Wakapolrestabes Semarang AKBP Wiwit Ari Wibisono membenarkan kejadian itu terjadi di wilayah hukumnya. Pria berkaus oblong dikonfirmasi AKBP Wiwit sebagai anggotanya, bernama Bripka Teddy anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang. Ketika itu Bripka Teddy sedang lepas dinas.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network