Kolaborasi BPJS Kesehatan, Tingkatkan Mutu Layanan Kesehatan di Indonesia

Arbi Anugrah
Transformasi Mutu Layanan Program JKN dan mengharapkan dukungan dari seluruh FKTP dan FKRTL mitra BPJS Kesehatan wilayah kerja Cabang Purwokerto. Foto: Dok BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2023 menjadi ajang penting bagi penyelenggara jaminan kesehatan nasional untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia.

Mengangkat tema 'Kolaborasi dalam Transformasi Mutu Layanan yang mudah, cepat, dan setara kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional', acara ini mengundang perhatian pemerintah dan para pemangku kepentingan kesehatan dari seluruh penjuru negeri.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti dalam sambutannya menegaskan, tahun 2023 merupakan momen penting dalam perjalanan BPJS Kesehatan dengan fokus utama Tranformasi Mutu Layanan. Dengan transformasi itu, BPJS Kesehatan bertujuan untuk memberikan layanan yang mudah diakses, cepat dan merata bagi seluruh peserta JKN.

"Salah satu langkah nyata yang telah diambil BPJS Kesehatan adalah peningkatan akses layanan kesehatan bagi peserta JKN, terutama bagi masyarakat yang berada di Daerah Belum Tersedia Fasilitas Kesehatan yang Memenuhi Syarat (DBTFMS)," kata Ghufron dalam keterangannya, Senin (2/10/2023).

Selain itu kerja sama dengan rumah sakit apung/bergerak juga sudah memberikan solusi untuk memastikan jika masyarakat yang ada di daerah-daerah terpencil bisa merasakan manfaat dari layanan kesehatan yang memadai.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network