"Peluang ekonomi kreatif dan digital Asia memerlukan dukungan diplomasi budaya. Selain itu, inisiatif ini merupakan bentuk dari peran pemerintah dalam memfasilitasi dan menciptakan ekosistem yang mendukung kemajuan ekonomi kreatif dan digital bagi anak-anak muda. Dalam hal ini kami coba melakukan penyelarasan antara gelaran ACE-YS dan ASEAN-Indo-Pacific Forum," kata Odo R.M. Manuhutu, dalam keterangannya, Rabu (27/9/2023).
Inisiatif ini mendapatkan sambutan positif dari Lazada Indonesia yang siap untuk berkolaborasi untuk dapat memberikan dampak bagi ekosistem.
Menurut Ferry Kusnowo, Direktur Eksekutif Lazada Indonesia, mengatakan jika Lazada berkeinginan untuk menjadi katalis untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital dan kreatif di kawasan Asia Tenggara, khususnya di Indonesia.
"Dukungan Lazada dalam gelaran ACE-YS menjadi penegasan komitmen Lazada dalam upaya percepatan perekonomian melalui pemberdayaan generasi muda di Asia Tenggara. Kami percaya bahwa jejaring anak muda yang kami miliki, dengan kehadiran Lazada di sebagian besar negara di Asia Tenggara, bisa membuka peluang bagi generasi muda di Asia Tenggara untuk terhubung dan saling berkolaborasi di dalam ekosistem ekonomi digital dan kreatif di Lazada," ujar Ferry Kusnowo.
Sementara menurut Fadhila Hasna Athaya, Perwakilan Steering Committee Panitia ACE-YS mengungkapkan jika pada kegiatan perdana tahun ini, pihaknya akan berfokus untuk menilik potensi pasar Asia.
Editor : Iman Nurhayanto
Artikel Terkait