Prof. Dr. Taofik Hidajat, S.E, M.Si Dikukuhkan Sebagai Guru Besar STIE Bank BPD Jateng

Tim iNewsJatenginfo.id
Pengurus ISEI Semarang Korwil Jateng bersama Prof. Dr. Taofik Hidayat, SE, M.Si usai pengukuhan. Foto : Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Prof. Dr. Taofik Hidajat, S.E, M.Si dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Keuangan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank BPD Jateng pada Sidang Terbuka Senat di Auditorium H. Panoet Harsono STIE Bank BPD Jateng, Kota Semarang, Rabu (6/9).

Sidang pengukuhan ini dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Bhimo Widyo Andoko, Anggota Senat STIE Bank BPD Jateng, Rektor dan Direktur Perguruan Tinggi di Jateng. Turut hadir Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jateng Teguh Hadi Prayitno, serta Pimpinan Organisasi dan Lembaga yang lain.

Prof Taofik menyandang gelar akademik tertinggi profesor bidang Ilmu Manajemen Keuangan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor: 29070/M/07/2023.

Dalam acara itu, Prof Taofik menyampaikan orasi ilmiahnya yang berjudul “Minsky Moment di Pasar Criptocurrency : Irasionalitas yang Terulang Kembali”.

“Seseorang sangat antusias terhadap instrumen investasi yang tidak punya nilai instrinsik. Dalam ekonomi ada dua perspektif yakni konvensional/tradisional dan behavioral finance. Manusia adalah makhluk rasional yang ketika diberi pilihan antara untung dan rugi akan memilih untung yang paling banyak atau rugi yang paling sedikit. Tapi yang terjadi manusia tidak seperti itu, karena disisi manusia ada faktor psikologis yang bermain sehingga seseorang itu tidak bisa sepenuhnya rasional tetapi juga menjadi irasional,” jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network