Kolaborasi DPD IMM Jateng dan PCIA Hong Kong dalam Mitigasi Perubahan Iklim Global

Tim iNewsJatenginfo.id
Kolaborasi DPD IMM Jateng dan PCIA Hong Kong dalam Mitigasi Perubahan Iklim Global disertai penandatanganan nota kesepahaman. Foto : Ist

VICTORIA, iNewsJatenginfo.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah Bidang Lingkungan Hidup bersama Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah (PCIA) menyelenggarakan Diskusi Publik bertemakan “Mitigasi Perubahan Iklim Global” yang dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman sebagai wujud Internasionalisasi Gerakan IMM Hong Kong di Victoria Park, Hong Kong, Minggu, (27/8).

Indra Bangsawan selaku Ketua DPD IMM Jawa Tengah Bidang Lingkungan Hidup berharap peran aktif Persyarikatan Muhammadiyah melalui Organisasi Otonom yang tergabung didalamnya dapat terus berkesinambungan dalam agenda pengendalian perubahan iklim.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengoptimalkan peran Civil Society dalam menghadapi perubahan iklim global khususnya bagi Pekerja Migran Indonesia yang terhimpun dalam Cabang Istimewa 'Aisyiyah Hong Kong. Tidak hanya itu, kegiatan ini menegaskan peran organisasi internasional untuk menghadapi tantangan iklim global perspektif raison d'etre organisasi yang diharapkan dapat menjadi sarana untuk mencapai tujuan bersama mewujudkan pembangunan berkelanjutan,” kata Indra, Kabid Lingkungan Hidup DPD IMM Jateng.

Ketua PCIA Hong Kong, Sri Nasiati Umaroh atau biasa disapa Umi Nisa memaparkan jika peduli lingkungan telah dimiliki terkhusus pekerja migran Indonesia. Namun hal tersebut tidak menutup permasalahan global lainnya yang disebabkan oleh berbagai faktor.

“Pekerja Migran Indonesia telah memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Kesadaran itu didorong oleh pemerintah Hong Kong yang memberikan perhatian yang sangat serius pada kebersihan lingkungan dengan menyediakan tiga jenis tempat sampah berbeda (warna coklat untuk sampah plastik, kuning untuk sampah logam, dan biru untuk sampah kertas), tidak menggunakan kantung belanja plastik, memisahkan sampah rumah tangga dll,” kata Umi Nisa.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network