Ketua DPW Perindo Jateng Tunjukan Rasa Empati ke Seorang Nenek Rentan, Mayjen Wuryanto Jadi Teladan

Tim iNewsJatenginfo.id
Ketua DPW Perindo Jawa Tengah, Mayjen Wuryanto SSos, MSi tidak hanya dikenal sebagai seorang pemimpin yang tangguh tetapi juga memiliki rasa empati yang sangat tinggi. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Ketua DPW Perindo Jawa Tengah, Mayjen Wuryanto SSos, MSi tidak hanya dikenal sebagai seorang pemimpin yang tangguh tetapi juga memiliki rasa empati yang sangat tinggi. Hal itu dibuktikannya ketika dirinya melihat seorang nenek rentan yang duduk sendirian di pinggir jalan saat sedang berlari di simpang lima Semarang.

Mayjen Wuryanto selalu memperhatikan kesehatannya dan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan olahraga di tengah kesibukannya di dunia kerja. Setiap pagi, ia meluangkan waktu untuk melakukan rutinitas olahraga lari di simpang lima Semarang.

Dirinya menunjukkan tindakan empati yang luar biasa saat sedang berolahraga lari di Semarang. Saat tengah berlari, ia melihat seorang nenek rentan yang duduk sendirian di tepi jalan dengan kondisi yang tidak biasa.

Tanpa rasa ragu, dirnya langsung menghampiri nenek tersebut dan duduk bersama dengannya. Ia merasa prihatin melihat kondisi nenek tersebut dan segera memberikan nasi yang baru saja dibelinya. Nenek itu pun tersenyum dan mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan perhatian yang diberikan oleh Mayjen Wuryanto.

Tindakan empati Mayjen Wuryanto mencerminkan bahwa di balik jabatan dan status sosial yang tinggi, ia tetap memiliki hati yang peka terhadap sesama. Masalah di sekitarnya tidak hanya dilihat, namun juga ada tindakan nyata untuk membantu orang yang membutuhkan bantuan.

Mayjen Wuryanto mengungkapkan bahwa dirinya sedih dan teringat pada orang tuanya yang sudah meninggal dunia. Ia percaya bahwa memberikan makanan kepada nenek tersebut adalah cara untuk menghormati orang tuanya untuk megobati rasa kesedihannya.

"Teringat orang tua saya yang sudah meninggal dunia, tindakan ini adalah salahsatu cara untuk obat kesediahan saya," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network