Apa Saja Dampak Makan dan Minum Sambil Berdiri? Simak ini

Intan Afika Nuur Aziizah
Ilustrasi Makan dan Minum Tidak Boleh Berdiri. Foto: Freepik

3. Gangguan pencernaan

Minum air sambil berdiri bisa mendatangkan malapetaka pada sistem pencernaan Anda. Itu karena ketika Anda berdiri dan minum air, air mengalir dengan kekuatan dan kecepatan yang besar melalui saluran makanan dan langsung jatuh ke perut bagian bawah, yang berbahaya. "Saraf menjadi tegang ketika seseorang minum air dengan cepat sambil berdiri, yang mengganggu keseimbangan cairan, menyebabkan peningkatan racun dan gangguan pencernaan," kata Dr Vipul Rustgi, dokter umum yang berbasis di Delhi.

4. Memicu Arthritis

Ketika Anda minum air dalam posisi berdiri, saraf menjadi lebih tegang dan mengganggu keseimbangan cairan. Ini dapat menyebabkan peningkatan racun dan gangguan pencernaan dalam tubuh. Alhasil, terjadilah penumpukan cairan di persendian yang memicu radang sendi atau arthritis.

5. Risiko pada paru-paru Anda

Saat Anda minum air sambil berdiri, nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tidak mencapai hati dan saluran pencernaan. Selain itu, air akan mengalir melalui sistem dengan sangat cepat, ini membahayakan fungsi paru-paru dan jantung Anda, karena tingkat oksigen akan terganggu.

6. Masalah ginjal

Penelitian menemukan, ginjal kita menyaring lebih baik saat duduk. Saat berdiri dan minum air, cairan cenderung melewati tanpa penyaringan ke perut bagian bawah di bawah tekanan tinggi. Ini dapat menyebabkan kotoran air mengendap di kandung kemih, dan merusak fungsi ginjal, kata Dr Rustgi. Bahkan, bisa menyebabkan gangguan saluran kemih.

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network