Angkasa Pura I Dukung ASEAN Para Games 2022, Pastikan Kesiapan Fasilitas Bandara Adi Soemarmo

Rizqa Leony Putri
PT Angkasa Pura I mempersiapkan fasilitas pendukung kegiatan operasional di Bandara Adi Soemarmo demi mendukung pelaksanaan ASEAN Para Games. (Foto: dok Angkasa Pura I)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.idPT Angkasa Pura I mempersiapkan fasilitas pendukung kegiatan operasional di Bandara Adi Soemarmo. Hal ini guna mendukung kelancaran pelaksanaan ASEAN Para Games pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Seperti diketahui, Solo menjadi tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 pada 2022. Sebanyak 1.657 orang atlet peserta pun telah datang dari Indonesia, Laos, Timor Leste, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui Bandara Adi Soemarmo pada 23-27 Juli 2022, baik menggunakan pesawat reguler maupun direct charter flight.

“PT Angkasa Pura I senantiasa memberikan dukungan yang optimal demi kelancaran pelaksanaan kegiatan ASEAN Para Games ke-11 Tahun 2022 sejak sebelum kegiatan berlangsung sampai dengan kegiatan selesai," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Adapun dukungan yang diberikan, lanjut Faik, meliputi pelayanan penanganan para peserta mulai dari mempersiapkan skema flow kedatangan dan keberangkatan di terminal maupun di sisi udara, mempersiapkan flow dan skema pelayanan angkutan darat peserta, serta berkoordinasi dengan pihak maskapai dan groundhandling dalam hal pelayanan selama penerbangan.

Selain pelayanan penanganan para peserta, Angkasa Pura I telah menyediakan fasilitas pendukung kegiatan operasional kedatangan maupun keberangkatan. 

Hal itu meliputi penyediaan area registrasi di area kedatangan, penerbitan izin akses area terminal (pass masuk bandara panitia), penerbitan izin akses parkir kendaraan panitia, penyediaan area transport point, dan penyediaan area tunggu bagi peserta atau atlet di area kedatangan.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network