KKN UIN Walisongo Manfaatkan Tanah Bengkok Bangun Kebun Buah Alpukat

Moh. Miftahul Arief
Mahasiswa KKN UIN Walisongo menginisiasi Kebun Buah Alpukat di tanah bengkok. Foto: ist

"Tanggal 9 yang lalu kami telah membuat lubang dan memberikan kompos didalamnya, ilmu ini kami dapatkan saat kami PPL di Solo yang dipandu oleh LPTP (Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan) Surakarta, jadi hari ini kami mulai menanam di lubang yang telah kami buat" tambahnya. 

Tri Utomo selaku Ketua RW 02 menyambut baik dan sangat berterima kasih atas pelaksanaan rencana kebun buah alpukat oleh kelompok 48 KKN UIN Walisongo Semarang, Ia berharap kebun buah alpukat ini akan tumbuh subur dan mampu dipetik hasilnya oleh warga di lingkungan RW 02 Cepoko. 

"Saya sangat berterima kasih kepada kelompok 48 KKN UIN Walisongo Semarang karena telah melaksanakan rencana pembangunan kebun buah alpukat di RW kami dan diharapkan juga nantinya dapat memberikan hasil yang baik dan melimpah, sebisa mungkin kami akan merawat bibit yang telah ditanam agar nantinya dapat dinikmati bersama,"pungkasnya.

*Serial berita KKN UIN Walisongo ini merupakan kerjasama iNewsSemarang.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat UIN Walisongo Semarang.

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network