Ada 7 Tempat Wisata Kota Semarang Gratis untuk Libur Idul Adha 2022, Berikut Ulasannya

Tim MNC Portal
Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) salah satu tempat wisata gratis yang bisa dinikmati saat libur Idul Adha 2022. Foto: Dok/Ahmad Antoni

5. Kota Lama 
Kota Lama Semarang ini kaya dengan puluhan bangunan kuno dan bersejarah bergaya Eropa karena dulunya tempat ini merupakan pusat perdagangan dan pemerintahan di abad ke-19. Salah satu bangunannya yang terkenal adalah Gereja Blenduk, dan Anda juga dapat melihat berbagai situs kuno lain seperti Stasiun Tawang dan Pabrik Rokok Praoe Layar. 

Beberapa bangunan kuno saat ini difungsikan sebagai kantor misalnya Gedung Societiet De Harmonie yang sekarang menjadi Bank Mandiri. Nuansa terasa kental dengan suasana Eropa dan kamu perlu menyiapkan diri untuk berburu foto karena banyak sekali spot yang indah di sini.

6. Pantai Tirang
Siapa bilang Semarang hanya menyuguhkan pemandangan bukit dan kota saja. Ternyata Semarang juga memiliki pantai yang indah untuk dinikmati bagi kamu kaum pecinta senja yaitu pantai Tirang. 

Akses masuk kesini sangat mudah dan tidak dipungut biaya apapun. Kamu bisa memanfaatkan pantai Tirang untuk kegiatan mancing atau melihat budidaya rumput laut. Pantai yang dikelilingi pohon mangrove ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar dan kamu bisa

7. Taman Wilis
Wisata Semarang selanjutnya adalah Taman Willis. Tempat satu ini dapat kamu kunjungi dengan outfit outdoor yang menarik. Taman Willis menyuguhkan banyak pemandangan alam yang memukau cocok untuk mewarnai foto pada instagram pribadi.

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network