Setelah Sikat Filipina 5-1, Timnas Indonesia U 19 Berpeluang Lolos ke Semifinal

Ramdani Bur
Timnas Indonesia U 19 secara meyakinkan menang 5-1 atas Filipina. Foto: Ist

BEKASI, iNewsJatenginfo.id - Timnas Indonesia U-19 secara meyakinkan menggasak Timnas Filipina dengan skor 5-1. 

Duel yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (8/7) malam WIB tersebut memang milik Garuda Nusantara sejak peluit dibunyikan.

Gol Indonesia dicetak Rabbani melalui penalti menit 14 dan 40 serta sundulan menit 50. Dua gol lainya dicetak Alfriyanto Nico menit 27 dan Razzaa Aziz menit 70. Filipina hanya mencetak satu gol menit 29 lewat Justin Chan Frias.

Melihat kondisi sekarang, Timnas Indonesia U-19 berada di atas angin. Jika Timnas Indonesia U-19 menang atas Myanmar di laga pamungkas dengan skor berapa pun pada Minggu 10 Juli 2022 malam WIB, skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, meskipun laga Vietnam vs Thailand berakhir imbang.

Kalau Vietnam vs Thailand imbang dan Timnas Indonesia U-19 menang atas Myanmar, koleksi poin ketiga tim bakal sama persis, yakni 11 angka. Di Piala AFF U-19 2022 sendiri, selisih gol menjadi tolok ukur utama ketika ada dua tim atau lebih memilliki perolehan poin yang sama.

Jika skenario di atas terjadi, Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam yang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Sebab, selisih gol Timnas Indonesia U-19 (+11) dan Timnas Vietnam (+9) lebih baik ketimbang Thailand (+6).

Karena itu, Vietnam hanya butuh hasil imbang saat bersua Thailand di laga pamungkas untuk memastikan tempat di semifinal. Sementara itu, Thailand wajib mengalahkan Vietnam untuk mendampingi Timnas Indonesia U-19 ke semifinal Piala AFF U-19 2022 (jika Timnas Indonesia U-19 menang.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network