get app
inews
Aa Read Next : Bazar Murah Caleg Perindo GKR Ayu Koes Indriyah Disambut Antusias Warga

Stadion Manahan Siap Gelar Piala Dunia U-20

Selasa, 07 Juni 2022 | 21:58 WIB
header img
Stadion Manahan Siap jadi tuan rumah Piala Dunia U20. Foto: Bramantyo

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Indonesia telah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 lalu. Namun event sepak bola bergengsi di dunia tersebut dibatalkan karena pandemi Covid 19. 

Meski begitu, FIFA memastikan Piala Dunia U-20 akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang, dan Indonesia akan tetap menjadi tuan rumahnya.

Menyambut event besar tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) semakin gencar melakukan berbagai renovasi dan perbaikan pada fasilitas-fasilitas yang menunjang penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Termasuk  merenovasi Stadion Manahan di Kota Solo yang telah terpilih menjadi salah satu stadion utama penyelenggaraan turnamen bergengsi ini.

Saat ini Stadion Manahan telah memiliki banyak fasilitas, dan infrastruktur lapangan berstandar internasional seperti rumput Zoysia Japonica, 20.000 kapasitas kursi penonton, fasilitas ruang ganti pemain yang dilengkapi kolam air panas, dan berbagai fasilitas lainnya.

Selain Stadion Manahan, Kementerian PUPR juga mempersiapkan empat venue lain di Kota Solo, yang akan dijadikan sebagai lapangan latihan untuk Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan tahun depan.

Empat venue latihan itu, meliputi Lapangan Banyuanyar, Lapangan Sriwedari, Lapangan Kota Barat, dan Lapangan Sriwaru. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut