get app
inews
Aa Read Next : Bazar Murah Caleg Perindo GKR Ayu Koes Indriyah Disambut Antusias Warga

Proyek Rel Layang di Simpang Joglo Solo Mulai Dikerjakan

Selasa, 07 Juni 2022 | 19:18 WIB
header img
Ilustrasi - Peletakan batu pertama pembangunan rel layang di Simpang Joglo Solo. Foto: Ist

SOLO, iNewsJatenginfo.id – Proyek rel layang di Simpang Joglo, Kota Solo oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai dikerjakan. Kendaraan berat yang biasanya melewati jalur tersebut mulai dialihkan, Selasa (7/6).  

Kabid Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo Mudo Prayitno, mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak penanggung jawab proyek rel layang.

Sesuai jadwal, pembangunan mulai dilakukan hari ini. Dengan demikian untuk kendaraan berat golongan 3, 4, dan 5 dilarang melintas Simpang Joglo selama proses pengerjaan.

"Untuk pengalihan kendaraan beratnya menyesuaikan waktu pengerjaan, yakni pukul 21.00-06.00 WIB. Pengalihannya kami siapkan beberapa waktu jelang pelaksanaan sampai berakhir sesuai tahapan masing-masing," katanya.

Oleh karena itu, untuk seluruh kendaraan berat golongan 3, 4, dan 5 akan dialihkan via tol. Untuk pengawasan operasional kendaraan berat tersebut, pihaknya telah menyiapkan empat titik penyekatan yakni tiga titik penyekatan berada di sisi barat Simpang Joglo dan satu titik lainnya di sisi timur Simpang Joglo.

Sebelumnya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Balai Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah Dheky Martin mengatakan, sebagai tahapan pekerjaan pada tanggal 7 Juni 2022, yakni relokasi saluran box culvert atau gorong-gorong.

Dengan demikian, terjadi penyempitan jalan sisi tengah Simpang Joglo. Upaya rekayasa manajemen lalu lintas yang dilakukan adalah penutupan perlintasan Simpang Joglo sisi utara dan sisi selatan.

"Akibatnya kendaraan berat dialihkan ke tol, kendaraan kecil dari arah Jalan Mangun Sarkoro yang menuju perlintasan Simpang Joglo dialihkan ke Jalan Ahmad Yani," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut