get app
inews
Aa
Read Next : Amicus Curiae Megawati, Suara Kartini Abad Ini

Sekjen PDIP, Hasto: Pemikiran Geopolitik Soekarno Bisa Jaga Perdamaian Dunia

Senin, 06 Juni 2022 | 22:08 WIB
header img
Usai Ujian Doktor, Hasto Kristiyanto Berfoto Bersama Penguji dan Tamu Undangan. Foto: Ist

BOGOR, iNewsJatenginfo.id - Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP, mengambil diskursus geopolitik dalam sidang doktor di Universitas Pertahanan (Unhan) RI hari ini, Senin (6/6). 

Mahasiswa Program Doktor di Unhan RI tersebut mengatakan sangat tertarik dengan pemikiran geopolitik Proklamator RI Bung Karno, yang dipantik oleh percakapan ketika dirinya bepergian bersama Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Mahasiswa yang juga Politikus asal Yogyakarta itu menyampaikan tertarik dengan pemikiran Bung Karno setelah mendampingi Megawati saat berkunjung ke Slovenia pada 16 Mei 2012 lalu. 

Hasto menjelaskan ketika Slovenia masih tergabung dengan Yugoslavia, negara tersebut memiliki hubungan dekat dengan Bung Karno dalam merancang Gerakan Non-Blok. 

"Latar belakang saya mengikuti program S3 di Unhan ini bermula pada 16 Mei 2012. Saat itu, saya mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri di Slovenia, bekas negara Yugoslavia, untuk memperingati 50 tahun Gerakan Non-Blok," jelas Hasto di sela-sela Gladi Resik Sidang Doktor di Unhan RI, Sentul, Bogor, Ahad (5/6).

Hasto saat itu berada di hotel bersejerah yang menjadi lokasi pertemuan Bung Karno dengan Presiden Yugoslavia Josep Broz Tito, ketika berlangsung Konferensi Gerakan Non Blok.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut