get app
inews
Aa Read Next : Operasi Katarak Gratis Diprakarsai Sido Muncul dan Perdami di RS Bhayangkara

Mengenal Eril Lebih Dekat Lewat Ridwan Kamil

Senin, 06 Juni 2022 | 09:40 WIB
header img
Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz. Foto: Ist

BANDUNG, iNewsJatenginfo.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkap rahasia sang anak Emmeril Kahn Mumtadz semasa hidupnya. 

Rahasia itu diungkapnya melalui unggahan di Facebook. Eril disebutkan lahir di New York, 26 Juni 1999. 

Anak sulungnya itu mengeluarkan uang pribadinya untuk membelikan baju lebaran untuk anak yatim dan memberikan THR ke pada satpam.

"Membelikan baju lebaran kepada anak-anak yatim, ngasih thr dengan uang sendiri kepada satpam," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil ini dilihat, Senin (6/6/).

Lahir sebagai anak orang nomor satu di Jawa Barat, tidak lantas setiap kemauan Eril dipenuhi oleh orang tua. Semasa hidup, Eril sudah bekerja secara mandiri. 

 "Tidak semua maumu kami berikan, walau kami mampu. Sehingga kamu harus kerja sambilan sambil kuliah Ril," ujarnya. 

"Hujan-hujan memimpin anak muda membagikan sedekah kepada panti asuhan dan dhuafa-dhuafa tua," katanya mengenang sang anak.

Di luar sifat pemurahnya, Eril juga diketahui senantiasa melindungi orang-orang di sekitarnya. Bahkan, sifat itu diperlihatkannya menjelang detik-detik peristiwa tragis di Sungai Aare, Swiss. 

"Selalu melindungi sesama manusia di sekelilingmu. Bahkan di saat kejadian itu, kamu selamatkan ibumu dengan melarangnya masuk ke sungai dan kamu relakan pelampungmu  itu untuk adikmu," kata orang nomor satu di Jawa Barat ini. 

"Kamu sejatinya adalah pahlawan," tuturnya.

Unggahan tentang kebaikan almarhum semasa hidup itu diakui Kang Emil atas saran dari para ulama. 

"Bismillah dan mohon maaf, Ijinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini," tulisnya. 

"Saya tahu betul, Eril jika masih ada, pasti tidak terlalu senang jika amal atau kebaikannya diceritakan. Namun sesuai saran ulama, ini adalah kewajiban saya selaku ayah, dan ini adalah hak dari Eril yang sudah berpulang yang wajib ditunaikan," ujarnya. 

"Inilah berjuta alasan juga, kenapa kami sudah sangat mengikhlaskan kepergiannya. Semoga berkenan dan semoga semua bisa memetik hikmahnya. Jazakallah. Hatur Nuhun," katanya dalam unggahan itu.
 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut