Logo Network
Network

Pembalap Legend Valentino Rossi Dapatkan Penghargaan Helm Tertinggi di Dunia

Muammar Yahya Herdana
.
Minggu, 05 Juni 2022 | 09:32 WIB
Pembalap Legend Valentino Rossi Dapatkan Penghargaan Helm Tertinggi di Dunia
Valentino Rossi mendapatkan penghargaan berupa helm tertinggi di dunia. Penghargaan tersebut diberikan oleh pemerintah Kota Pesaro, Italia. Foto: Motogp

PESARO, iNewsJatenginfo.id - Pembalap legenda MotoGP Italia, Valentino Rossi mendapatkan penghargaan berupa helm tertinggi di dunia. 

Penghargaan tersebut diberikan oleh pemerintah Kota Pesaro, Italia atas jasa yang telah ditorehkan The Doctor.

Rossi memang dikenal sebagai salah satu pembalap MotoGP tersukses yang pernah ada. Selama kariernya di ajang balap motor tersebut, Rossi telah berhasil menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali.

Wali Kota Pesaro, Matteo Ricci, merasa mantan pembalap Yamaha tersebut berhak mendapatkan penghargaan. Dia menyebut penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Kota Pesaro atas dedikasi yang telah diberikan Rossi selama ini.

"(Penghargaan ini) didedikasikan untuk juara sepeda motor terkuat yang pernah ada (Rossi),” ujar Matteo Ricci dilansir dari Sky Sports Italia, Sabtu (4/6).

Helm tersebut akan memiliki tinggi hingga empat meter dan lebar hingga enam meter. Nantinya, penghargaan tersebut akan diletakan pada sirkuit sepeda motor mini, Piazza d'Annunzio, Pesaro.

Ricci mengatakan bahwa Italia memang sudah seharusnya memberikan penghargaan kepada Rossi yang telah mengharumkan nama bangsa. 

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.