get app
inews
Aa
Read Next : Meski Finis di Posisi Keempat, Marc Marquez Tak Mau Pikirkan Juara MotoGP Qatar 2024

Marc Marquez Galau Kapan Main Balapan Lagi, Kedepan Akan Lebih Hati-hati

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 22:39 WIB
header img
Galau kapan balapan, Marc Marquez akan lebih berhati-hati agar cedera tidak kambuh lagi. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG, iNewsJatenginfo.id -  Marc Marquez ingi lebih berhati-hati agar cederanya tidak kambuh lagi Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez telah menjalani operasi keempat imbas cedera humerus tangan kanannya. 

Dia pun melewati beberapa balapan di pertengahan musim 2022 saat ini sedang galau menentukan kapan dirinya bisa kembali balapan lagi. Ia jelas mau sesegara mungkin tampil di balapan MotoGP lagi, namun saat ini rider berjuluk The Baby Alien itu mau jauh lebih berhati-hati agar tak membuat cederanya kambuh.

Saat ini dia menjalani pemulihan dengan berbagai cara mulai dari gym untuk menstimulasi ototnya kembali, berenang, hingga bersepeda. Namun untuk mengendarai motor, dia masih harus menunggu beberapa saat lagi.

Kendati demikian, Marquez juga memperhatikan apa yang terjadi dalam timnya akhir-akhir ini. Dia pun mengambil bagian dalam perjalanan menuju Sirkuit Red Bull Ring jelang MotoGP Austria 2022 untuk ikut memantau.

Marquez blak-blakan terkait rencana masa depannya di tim dalam konferensi pers di antaranya, berbicara soal hasrat bisa mulai tampil di trek pada tes MotoGP Misano yang dijadwalkan September mendatang. Namun kehadirannya di pit masih belum pasti karena semua tergantung pada kesehatannya.

“Mimpi saya adalah kembali sebelum tahun berakhir, tetapi jujur saja, jika saya harus menunggu satu bulan lagi, saya akan menunggu,” ucap Marquez dikutip laman Corsedimoto, Jumat (19/8/2022).

Ini adalah kesempatan terakhir saya, saya tidak ingin membuat kesalahan seperti yang saya lakukan di Jerez, itu adalah kesalahan. Gairah saya penting, (yakni) proyek 2023, tetapi kesehatan saya lebih penting,” lanjutnya.

Juara enam kali itu, diagendakan akan menjalani pemeriksaan medis lagi di Madrid pekan depan. Tindakan CT scan direncanakan untuk menentukan apakah bekas operasi di bagian humerus sudah mengeras atau belum.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut