get app
inews
Aa Read Next : Panglima TNI Duga Kebakaran Gudmurah Ciangsana Disebabkan Gesekan Amunisi Kedaluwarsa

Kurangi Penumpukan di Stasiun Manggarai, Penumpang dari Bogor Diimbau Transit di Jakarta Kota

Selasa, 31 Mei 2022 | 17:31 WIB
header img
Masih banyak penumpang yang kebingungan di Stasiun Manggarai. Foto : M Farhan

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Penerapan pengalihan rute (switch over) perjalanan KRL dari atau menuju Bogor dan Bekasi ke stasiun Manggarai, kini memasuki hari keempat. 

Penumpang KRL yang akan menuju ke Jatinegara dan Tanah Abang dari Bogor diimbau transit ke Stasiun Jakarta Kota. 

Penumpang KRL terpantau padat stasiun Manggarai pada Selasa pagi ini (31/5). Namun saat ini tampak penumpang tidak lagi terlihat kebingungan seperti hari-hari sebelumnya. 

Meski tampak antrean barisan penumpang sudah mulai beradapatasi dengan rute transit, petugas KAI tetap bersiaga memantau aliran penumpang. 

Petugas KAI terkadang masih memberikan petunjuk kepada penumpang yanh ditengarai sebagai penumpang musiman, atau penumpang yang tidak rutin menaiki KRL. 

"Untuk menghindari penumpukan, Anda bisa transit di Stasiun Jakartakota," ujar salah satu petugas. 

Di tempat terpisah, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, menjelaskan jajarannya tetap bersiaga lantaran karena adanya penumpang musiman yang belum terbiasa transit ke stasiun Manggarai. 

"Kemudian di weekend dan banyak penumpang musiman jadi memang kemarin ada beberapa penumpukan karena kelambatan, karena masih ada pembatasan kecepatan untuk masuk dan keluar Manggarai," kata Anne. 

Anne pun menjelaskan KAI akan mensosialisasikan perihal stasiun alternatif selain stasiun Manggarai guna memecah kepadatan penumpang saat jam sibuk. 

"Kami akan sosialisasikan, selain Manggarai ada stasiun lain yang digunakan untuk transit seperti Duri, Angke dan Kampung Bandan," ujar Anne Purba. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut