get app
inews
Aa Read Next : Raffi Ahmad Bantah Rayyanza Sakit Karena Kelelahan Syuting

Berita Usulkan Raffi Ahmad Capres 2024 Viral, PKS Sebut Hanya Guyonan!

Senin, 30 Mei 2022 | 16:59 WIB
header img
Raffi Ahmad. Foto: Okezone

YOGYAKARTA, iNewsJatenginfo.id – Artis Raffi Ahmad sempat diusulkan sebagai Capres 2024 oleh politisi PKS. Namun, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, menyebut usulan itu sekadar guyonan politik, karena sampai saat ini PKS belum menentukan calon presiden.

“Itu guyonan saja. Politik kita perlu hal-hal seperti itu agar segar. Penentuan calon di PKS itu ditentukan oleh rapat Majelis Syuro setelah sebelumnya menggelar pemilihan raya. Sampai hari ini Majelis Syuro belum memutuskan arah calon presiden,” ungkap Hidayat menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri halal bihalal DPD PKS DIY di Hotel Inna Garuda, Sabtu (28/5). 

Wakil ketua MPR ini menyebut saat ini PKS tengah fokus melakukan konsolidasi internal untuk mempersiapkan pemenangan pemilu 2024 mendatang.

“Kalau kata Pak Jokowi ojo kesusu itu, menurut kami ada benarnya. Toh sampai hari ini KPU belum menentukan siapa peserta pemilu, pendaftaran baru bulan Juni nanti,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah mengusulkan adanya figur baru sebagai Capres 2024. Dia mengusulkan agar partainya mengusung artis Raffi Ahmad sebagai capres 2024. 

Dalam kesempatan itu Hidayat juga menyebut jika PKS belum menentukan koalisi. Saat ini PKS tengah mengajukan uji materiil ke MK terkait aturan ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen.

Sementara itu Ketua DPW PKS DIY, Agus Mas'udi, mengatakan PKS ingin naik kelas dari papan tengah ke atas. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut