get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Nobar di Simpanglima, Dukung Timnas Indonesia hadapi Irak

Ternyata ini Sebab Jordi Amat-Sandy Walsh Belum Main di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sabtu, 28 Mei 2022 | 00:58 WIB
header img
Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh kemungkinan belum bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: PSSI

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh kemungkinan belum bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebab, dua pemain itu hingga kini belum mendapat paspor Indonesia.

Padahal, berkas proses naturalisasi kedua pemain itu dikabarkan telah tuntas. Hal itu diungkapkan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani.

Dia mengatakan kedua pemain tersebut belum menerima paspor Indonesia hingga saat ini. Mengingat rangkaian proses naturalisasi pemerintah Indonesia juga masih belum sepenuhnya selesai.

"Untuk bermain di kualifikasi Piala Asia, mereka bertiga perlu paspor Indonesia. Sampai hari ini belum diterima karena masih proses di pemerintah," kata Hasani kepada Sportstars Jumat (27/5).

Dengan demikian, kedua pemain itu belum bisa membantu Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni nanti. 

Pasalnya paspor menjadi syarat yang diminta FIFA untuk mendaftarkan pemain keturunan ke dalam sebuah tim.

"Belum bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023, kalau belum ada paspor," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut