get app
inews
Aa Read Next : Gus Yahya: NU Tak Boleh Jadi Alat Politik, Jazilul Fawaid: Kecuali Bagi PKB

Menteri ATR Bertemu Gus Yahya, Janji Selamatkan Aset-Aset NU

Rabu, 25 Mei 2022 | 16:29 WIB
header img
Ketua Umum PBNU KH Yahya Kholil Staquf menerima kunjungan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat hari ini, Rabu (25/05/2022). (Foto: PBNU)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id  - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Kholil Staquf atau Gus Yahya menerima kunjungan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat hari ini, Rabu (25/05). Pertemuan dalam susana akrab itu salah satunya membahas cara menyelamatkan aset-aset NU.   

“Kami berdiskusi panjang dengan tema sangat luas dan menarik, terutama penjajakan kerja sama  antara NU dan BPN. Termasuk juga mewujudkan  gagasan inovatif dari Pak Sofyan untuk kemajuan NU ke depan,“ kata Gus Yahya, Rabu,(25/05).

Gus Yahya pun berharap hubungan NU dan BPN semakin mengeratkan kerja sama, baik di bidang aset maupun bidang pendidikan serta ekonomi umat.  

“Insya Allah seluruh kerja sama ini akan bermanfaat bagi warga NU,” ujar dia.

Sementara itu, Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil mengatakan pihaknya dulu telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan NU namun sudah kedaluwarsa. Dia bertekad akan melanjutkan kerja sama agar menjadi lebih baik lagi.

“BPN punya kewajiban mendaftarkan seluruh aset-aset NU, seperti tanah wakaf banyak yang belum bersertifikat sehingga berpotensi terjadi konflik tanah di masa depan,” ujar Sofyan Djalil. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut