get app
inews
Aa Read Next : Suhu Dingin di Paris Buat Timnas Indonesia U-23 harus Cepat Adaptasi

Timnas Indonesia Persiapkan Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini Jadwal TCnya

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:38 WIB
header img
Timnas Indonesia fokus persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023. Jadwal pemusatan latihan alias TC sudah ditentukan. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Timnas Indonesia fokus persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023. Jadwal pemusatan latihan alias TC sudah ditentukan.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong baru saja memimpin Timnas U-23 di SEA Games 2021. Dia mengantarkan Garuda Muda meraih perunggu usai mengalahkan Malaysia.

Namun Pelatih Korea Selatan itu tak mau lama-lama bersantai. Shin Tae-yong kembali mengumpulkan pasukan untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Rencananya TC akan dilangsungkan Kamis, (26/5) di Jakarta. Ini menjadi persiapan yang cukup singkat yang akan dilakukan oleh Shin Tae-yong pasalnya mereka akan berlaga di ajang tersebut pada awal Juni mendatang.


Kepastian terkait dengan latihan ini disampaikan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Mantan bek Timnas Indonesia era 2000an itu menjelaskan Shin Tae-yong akan langsung mempersiapkan tim.

"Kalau sesuai rencana, Timnas Indonesia akan kembali memulai latihan pada tanggal 26 Mei mendatang. Ini persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia," kata Nova ketika dihubungi oleh Sportstars.id.

Lebih lanjut, Nova menjelaskan pemain-pemain yang akan didaftarkan untuk kualifikasi Piala Asia 2023 nanti tidak banyak berubah dari pemain yang bermain pada SEA Games 2021 kemarin.

Namun menurutnya ada beberapa tambahan pemain senior yang akan bergabung. Terlebih pemain-pemain yang berlaga di SEA Games 2021 kemarin adalah pemain yang usianya masih sangat muda yaitu U-23.

"Kalau pemain ya kurang lebih sama ya denga kamarin tapi pasti ada tambahan lagi. Tapi untuk lebih jelasnya, nanti akan di rilis oleh PSSI," tambah mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.


Timnas Indonesia menghuni grup A di Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda bakal menghadapi Yordania, Kuwait, dan Nepal. Kuwait bakal ditunjuk jadi tuan rumah.

Berikut jadwal lengkap Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023:

8 Juni 2022

Kuwait vs Indonesia
Yordania vs Nepal

11 Juni 2022

Indonesia vs Yordania
Nepal vs Kuwait

14 Juni 2022

Indonesia vs Nepal
Yordan vs Kuwait

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut