get app
inews
Aa Read Next : Rangkul Investor Untuk Tingkatkan Perekonomian di Jateng

Investor Harus Waspada! Diprediksi Besok IHSG Lanjutkan Penguatan

Minggu, 22 Mei 2022 | 12:29 WIB
header img
IHSG diprediksi melanjutkan penguatan pada perdagangan besok, Senin (23/5/2022). Meski begitu, investor masih harus mewaspadai sejumlah sentimen. Foto: (Foto: Dok. MPI)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan penguatan pada perdagangan besok, Senin (23/5). 

Meski begitu, investor masih harus mewaspadai sejumlah sentimen yang bisa mempengaruhi pergerakan indeks acuan.

VP Samuel Sekuritas Indonesia, Muhammad Al Fatih mengatakan IHSG telah mengalami kenaikan cukup signifikan sepanjang pekan ini, sehingga investor diminta untuk mewaspadai tekanan jual pada perdagangan esok dengan sejumlah sentimen.

"Kita sudah naik cukup signifikan dari seminggu terakhir, ini cukup lah untuk memperpendek gap, dari level 7.000. Tapi kita masih ada sentimen inflasi, dan fed yang menaikkan suku bunga, jadi perlu warpada," ujar Al Fatih dikutip, Minggu (22/5).

Secara teknikal, Al Fatih mencermati indeks akan kembali menguat apabila mampu bertahan di atas level 6.800an - 6.900an. Dengan demikian, potensi masuk kembali di level 7.000 cukup besar.

"Sehingga potensi melanjutkan kenaikan cukup besar, apabila tidak turun di bawah 6.900an - 6.800an," kata dia.

Seperti diketahui, IHSG ditutup menguat cukup signifikan akhir pekan ini sebesar 1,39 persen di 6.918,14. Volume transaksi mencapai 22,04 miliar saham dengan nilai mencapai Rp15,87 triliun.

Adapun dalam sepekan, IHSG telah menguat 4,82 persen, menembus level penguatan tertinggi dalam sepekan. Namun, aksi jual investor asing pekan lalu sebanyak Rp2,44 triliun, terdiri dari profit taking Rp1,25 triliun di pasar reguler, dan Rp1,19 triliun di pasar negosiasi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut