get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Terima Berbagai Penghargaan, Diantaranya Pertumbuhan Ekonomi

Pj Gubernur Jateng Menilai Pembangunan Infrastruktur Mampu Jadi Daya Tarik Investor

Jum'at, 17 November 2023 | 04:39 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat mengecek Proyek Pembangunan Gedung Serba Guna Undip bersama Komisaris Utama PT Pembangunan Perumahan Andi Geni Nena Wae, Rabu (15/11/2023).

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Berbagai pembangunan infrastruktur yang ada di sejumlah daerah di Jawa Tengah dinilai mampu menjadi daya tarik investor untuk menanamkan modalnya. Hal itu disampaikan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat mengecek Proyek Pembangunan Gedung Serba Guna Undip bersama Komisaris Utama PT Pembangunan Perumahan Andi Geni Nena Wae, Rabu (15/11/2023).

“Terima kasih kepada PT Pembangunan Perumahan yang juga banyak memberikan kegiatan-kegiatan dalam bentuk pembangunan di Jawa Tengah,” kata Nana Sudjana.

Menurut Nana infrastruktur yang dibangun akan memberikan multiplier effect bagi perekonomian Jawa Tengah. 

Ia mencontohkan, pembangunan tanggul laut tol Semarang – Demak yang Tengah dikerjakan, nantinya tidak hanya menjadi solusi mengatasi rob dan kemacetan lalu lintas, keberadaannya yang dilengkapi dengan rest area, juga berpotensi menjadi daya tarik wisata. 

Saat ini, Pemprov Jateng sedang menggenjot peningkatan investasi,  baik dari penanaman modal dalam negeri maupun asing. Seiring dengan upaya peningkatan tersebut, kesiapan infrastuktur menjadi sebuah keniscayaan, karena merupakan salah satu daya tarik investor untuk menanamkan modalnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut