get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Kondisi Dua Atlet Muaythai Jateng, Nana Sudjana Jenguk ke Rumah Sakit PON Aceh

Brantas Kemiskinan Bersama, DPRD Jateng Dukung Seluruh Kebijakan Pro Rakyat

Selasa, 20 Agustus 2024 | 13:34 WIB
header img
Upacara HUT Ke-79 RI di Lapangan Pancasila, Kota Salatiga.(foto: teguh prasetyo)

Disebutan, perekonomian daerah sampai triwulan II tumbuh positif sebesar 4,92 persen. Angka inflasi pun terkendali 1,86 %.   Masalah pengangguran mengalami penurunan dari sebesar 5,13% pada Agustus 2023 menjadi 4,39% pada Februari 2024. Persentase penduduk miskin turun dari 10,77% pada Maret 2023, menjadi 10,47% pada Maret 2024. Angka kemiskinan ekstrem juga turun, dari 1,97% di tahun 2022 menjadi 1,11% pada 2023.

“Selain itu, Jawa Tengah juga mendapatkan berbagai penghargaan, baik di bidang pemerintahan, kesehatan dan ekonomi, serta kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam pengentasan kemiskinan. Jawa Tengah berhasil mendapatkan penghargaan insentif fiskal atas kinerja baik dalam menurunkan angka stunting, kemiskinan ekstrem, penghargaan Bapanas Award sebagai Penyelenggara Gerakan Pangan Murah (GPM) Tingkat Provinsi Terbaik II,” ucapnya.

Usai upacara turut dilakukan pembacaan komitmen bersama untuk perangi narkoba. Pj Gubernur mengaku risau dengan maraknya peredaran narkoba yang sudah masuk ke desa-desa.

“Kepada seluruh masyarakat, termasuk kepala daerah beserta jajarannya yao perangi narkoba. Jangan sampai ada generasi yang hilang karena narkoba,” ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut