get app
inews
Aa
Read Next : Deduksi Tanpa Arah yang Mengotori IMM Jawa Tengah

Dialog Budaya Media Tradisional, Gotong Royong Nguri-Uri Kebudayaan Sragen

Rabu, 21 September 2022 | 17:10 WIB
header img
"Gotong Royong Nguri-Uri Kebudayaan Sragen" di Desa Sono, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Selasa malam (20/9/2022). Foto: Ist

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id - Selain pembangunan infrastruktur yang terus digenjot, seperti jalan raya dan jalan-jalan pedesaan, kesenian tradisional juga harus diperhatikan, agar seniman bisa terus berkarya dan kesenian tradisional Kabupaten Sragen, Jawa Tengah juga terus lestari.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Jawa Tengah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Untung Wibowo Sukowati, dalam dialog budaya Media Tradisional, "Gotong Royong Nguri-Uri Kebudayaan Sragen" di Desa Sono, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Selasa malam (20/9/2022).

"Pembangunan fisik itu sangat penting, namun yang tidak kalah pentingnya ada membangkitkan kesenian tradisional di Kabupaten Sragen.  Kesenian yang merupakan salah satu  bagian dari produk kebudayaan adalah  jati diri kita, jati diri bangsa, jangan sampai budaya kita hilang terkikis oleh perkembangan zaman,” ujar Mas Bowo sapaan akrab wakil rakyat tersebut.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut