get app
inews
Aa Read Next : HT Yakin MNC Kapital Akan Perluas Kerja Sama dengan Bank BJB

Bersama Bank BJB, MNC Kapital Tingkatkan Layanan Keuangan Digital di RI

Selasa, 06 Agustus 2024 | 23:25 WIB
header img
MNC Kapital dan Bank BJB Kerja Sama Tingkatkan Layanan Keuangan Digital di RI (Dok. MNC Kapital)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id -  PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) atau MNC Kapital resmi menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb (BJBR). Kerja sama iniguna mengakselerasi kemajuan layanan keuangan digital di Indonesia. 

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama MNC Kapital, Yudi Hamka dan Direktur Komersial dan UMKM bank bjb, Nancy Adistyasari, serta disaksikan oleh Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi di Ballroom T Tower Bank BJB, Selasa (6/8/2024).

Kedua pihak bekerja sama saling mengoptimalkan kekuatan ekosistem bisnis masing-masing dalam layanan pembayaran digital dan jasa perbankan untuk memperluas jaringan serta meningkatkan inklusi keuangan digital di Indonesia. 

Menurut Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo kemitraan strategis ini dapat semakin mempererat kolaborasi di sektor jasa keuangan di bawah MNC Kapital.
MNC Kapital, ucap Hary, juga didukung penuh ekosistem MNC Media & Entertainment yang posisinya sangat kuat di Indonesia, jadi bisa membuka kerja sama lainnya seperti dengan aplikasi hiburan RCTI+ dan Vision+. 

“Saya yakin, MNC Kapital dan Bank BJB bisa saling memberi manfaat signifikan dan maju bersama dalam ranah layanan keuangan digital di Indonesia,” tutur Hary di Ballroom T Tower Bank BJB, Jakarta Selatan, Selasa (6/8).

Sinergi MNC Kapital dan Bank BJB

Platform MotionPay dan Flash Mobile milik MNC Kapital bertindak sebagai sumber pembayaran dan biller aggregator untuk aplikasi mobile banking, DIGI Bank BJB. Selain itu, mesin ATM dan Agen Laku Pandai bjb BiSA akan menjadi media cash-out cardless untuk aplikasi MotionPay dan MotionBank.

Sedangkan, MNC Life dan MNC Insurance akan bekerja sama dengan bank bjb dalam menjual ragam produk asuransi digital melalui aplikasi DIGI Bank BJB, memberikan akses mudah dan cepat bagi nasabah untuk mendapatkan perlindungan asuransi.

Lebih jauh, Bank BJB juga akan bekerja sama dalam bidang treasury dengan MNC Bank yang mencakup berbagai instrumen keuangan seperti money market, forex, dan fixed income, serta bermitra dengan MNC Asset Management untuk pengelolaan reksa dana dan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Ditambah lagi, Bank BJB akan memperluas fasilitas kredit dan pendanaan untuk MNC Group sehingga dapat memperkuat sinergi kedua perusahaan dalam mendukung pertumbuhan bisnis.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan digitalisasi di sektor perbankan tidak hanya mempermudah akses layanan bagi nasabah, tetapi juga meningkatkan efisiensi operasional bank. 

“Dengan adanya MoU ini, kami dapat memperluas kerja sama yang ada saat ini dan meningkatkan keuntungan serta kemajuan kedua belah pihak,” katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut