get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Terima 55 Ribu Usulan Program dalam Musrenbang 2024

Sister Province, Pemprov Jateng Berhasil Lakukan Kerjasama dengan Chungcheongbuk-do Korea Selatan

Jum'at, 03 November 2023 | 23:28 WIB
header img
Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana usai rapat koordinasi dengan Kepala Biro Pemerintah, Otonomi Daerah, dan kerja sama bersama OPD terkait di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat, 3 November 2023. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Berbagai kerjasama berhasil dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan Chungcheongbuk-do (CCBD), Korea Selatan (Korsel). Sejumlah bidang yang dilakukan kerjasama sebagai sister province adalah sektor pendidikan, ekonomi, informasi teknologi (IT) dan media, olahraga, pertanian, dan reformasi birokrasi.

Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana usai rapat koordinasi dengan Kepala Biro Pemerintah, Otonomi Daerah, dan kerja sama bersama OPD terkait di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat, 3 November 2023. “Jadi kami menindaklanjuti peningkatan kerja sama sebagai sister province dengan Chungcheongbuk-do, Korea Selatan,” ucapnya.

Peningkatan kerja sama antara kedua provinsi itu, menurut Nana, dapat meningkatkan hubungan internasional antara Indonesia dengan Korea Selatan yang sudah berjalan baik. Selain itu, Kerjasama ini juga mampu meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia (SDM) dan perekonomian masyarakat Jawa Tengah.

kerja sama yang ditingkatkan pada sektor pendidikan, diungkapkan Nana, meliputi peluang beasiswa level sarjana di Chungcheongbuk-do dan penyerapan lulusan SMA/SMK di perusahaan asal Korea Selatan. Termasuk peningkatan  kompetensi sekolah vokasi di Jawa Tengah agar link and match dengan perusahaan.

“Jadi dipersiapkan kurang lebih 1.000 beasiswa. Jadi mereka bisa kuliah di sana sambil bekerja di perusahaan. Ini akan terus kami tindaklanjuti dan siapkan skemanya,” jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut