get app
inews
Aa Read Next : Jawa Tengah Terus Tumbuh Kembangkan Perekonomian Syariah

Pengaruh Jokowi Progresif di Jawa Tengah

Kamis, 11 Juli 2024 | 11:04 WIB
header img
DPW Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) Jawa Tengah mengadakan Diskusi Publik dengan tema "Pengaruh Jokowi di Jawa Tengah" (8/7/2024). Foto: Ist

"Dalam kepemimpinan, pasti ada sisi baik dan buruk. Mari kita utamakan persepsi positif terlebih dahulu. Kehadiran Mas Kaesang sangat ditunggu oleh kaum muda Jawa Tengah, apalagi beliau asli dari daerah ini. Kita harus mendukung kepemimpinan muda agar suara mereka lebih terdengar," ungkap Abdul Malik.

Pengamat politik dan akademisi Jateng, Muh. Isra Bil Ali dalam diskusi ini mengatakan Jokowi adalah pemimpin yang layak diteladani. 

"Jokowi adalah pemimpin yang baik dan layak untuk diteladani. Beliau adalah pemimpin dengan langkah yang jelas dan tidak banyak gimmick. Jokowi selalu tenang dalam menghadapi masalah. Kita tidak bisa melihat Jawa Tengah tanpa mengakui peran penting Jokowi dari masa kepemimpinannya sebagai walikota hingga presiden” kata Isra.

Menurut Isra, diskusi ini memberikan perspektif baru dan mendalam terkait dinamika sosial politik di Jawa Tengah.

“Kita perlu bergerak memotivasi kaum muda untuk lebih aktif berperan dalam proses sosial dan politik di Jawa Tengah” pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut