get app
inews
Aa Read Next : Hendak Cari Makan, Mahasiswi Unnes jadi Korban Begal Payudara di Kawasan Kampus

Unnes Gelar Pentas Wayang “Cakra Manggilingan", Peringati Dies Natalis ke-59

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:15 WIB
header img
Penampilan Wayang Ramaikan Dies Natalis ke-59 Unnes. (Foto: IST)

Pertunjukan menghadirkan tiga dalang mahasiswa Unnes, yaitu Dimas Ageng (mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa), Asep Wadi (mahasiswa Prodi Doktor Pendidikan Seni), dan Adhitya Bayu (mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa). Tidak hanya itu, pementasan “Cakra Manggilingan” juga menampilkan drama tari yang menjadi kesatuan dengan pertunjukan. 

Kolaborasi ini akan menghadirkan tari klasik maupun kontemporer yang dipadukan dengan alunan gamelan dan musik modern, menciptakan kreasi seni yang sarat makna. Dengan gerakan tari yang indah dan ekspresif, para penari menyampaikan pesan-pesan filosofis kepada penonton.

Pelaksana kegiatan, Dr Widodo Brotosejati, menyatakan pentas kolaborasi menjadi agenda rutin bagi Unnes untuk mewadahi bakat dan minat civitas akademika. Menurutnya, kampus terus memaksimalkan potensi terbaik dosen dan mahasiswa agar terus berkembang dan menjadi karakter. 

"Ini sejalan dengan visi Unnes yang berkomitmen mengembangkan konservasi nilai dan karakter yang sesuai dengan budaya bangsa. Kami berharap acara ini dapat menjadi ajang untuk melestarikan dan mempromosikan budaya bangsa kepada generasi muda serta menginspirasi masyarakat untuk lebih mencintai dan menghargai budaya khas milik Indonesia,” tandas dia.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut