get app
inews
Aa Read Next : BLUD Kesehatan Jateng Miliki Potensi Besar, Sumarno Dorong Kedepankan Pelayanan Masyarakat

Duta Bahasa Jawa Tengah 2024 Dinobatkan kepada Gemilang Dani Saputra dan Olivia Firdaus

Rabu, 29 Mei 2024 | 14:12 WIB
header img
BBPJT menyelenggarakan Final Raya Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 di di Taman Aksobya Candi Borobudur, Magelang. Foto: Ist

MAGELANG, iNewsJatenginfo.id - Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah (BBPJT) menyelenggarakan Final Raya Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 di di Taman Aksobya Candi Borobudur, Magelang, pada 24—26 Mei 2024. Kegiatan tersebut terselenggara bersaman dengan pelaksanaan Pameran dan Festival Kurikulum Merdeka dalam rangka Bulan Merdeka Belajar dan Hari Pendidikan Nasional. 

Dalam penjurian yang ketat, Gemilang Dani Saputra asal Kabupaten Tegal dinobatkan sebagai Pemenang I Putra dan Olivia Firdaus dari Kota Surakarta sebagai Pemenang II Putri Duta Bahasa Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Syarifuddin, mengatakan bahwa duta bahasa merupakan mitra Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dalam pelaksanaan tiga program prioritas, khususnya dengan sasaran generasi muda. Bukan hanya para pemenang, seluruh finalis duta bahasa akan selalu menjadi mitra dan membantu Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dalam mengenalkan kebahasaan dan kesastraan.

“Seluruh finalis sudah memberikan penampilan yang maksimal. Kami berharap semua pihak dapat berkolaborasi dan saling membantu dalam persiapan Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional,” ujar Syarifuddin dalam keterangan tertulis, Senin (27/5).

Sementara itu, Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP), Darmadi, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan bahwa pelestarian dan pelindungan bahasa daerah sangat penting. Sebagai bangsa yang memiliki bahasa negara dan bahasa daerah yang kaya, bangsa Indonesia harus memadukan kedua bahasa tersebut berjalan beriringan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut