get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Existing Telah Diumumkan, Bawaslu Kota Semarang Buka Kategori Pendaftar Baru

Life Skill Daarun Najaah Menggagas Futsal Anti Narkoba

Senin, 27 Mei 2024 | 23:43 WIB
header img
GOR Udinus Sport Center hari ini menjadi saksi pembukaan Turnamen Futsal Internasional Antar Pondok Pesantren Se-Kota Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - GOR Udinus Sport Center hari ini menjadi saksi pembukaan Turnamen Futsal Internasional Antar Pondok Pesantren Se-Kota Semarang. Acara yang diselenggarakan dalam rangka Haul dan Haflah ke-12 Pesantren Life Skill Daarun Najaah ini, mendapat dukungan penuh dari BNNP Jawa Tengah dan Universitas Dian Nuswantoro (23/052024).

Turnamen ini diikuti oleh berbagai pondok pesantren dari dalam dan luar negeri, termasuk tim mahasiswa dari Thailand. Peserta turnamen mencakup Pesantren Life Skill Daarun Najaah, Pesantren Daarun Najaah Jerakah, Pesantren Al-Falah Besongo, Pesantren Ma'rufiyah, Pesantren An-Nashimiyah, Pesantren Masthuriyah, Pesantren Riyadhul Jannah, Pesantren Al-Amanah, Pesantren Tebuireng 21, YPMI Al-Firdaus, MM Amaliyah, Pesantren Al-Firdausi, Pesantren Al-Khawarizmi, Pesantren Madinatul Amin, serta tim dari PMIPTI Thailand.

Upacara pembukaan dimulai pukul 8 pagi, diawali dengan sambutan dari Prof. Dr. KH. Ahmad Izzuddin, M.Ag., Pengasuh Pesantren Life Skill Daarun Najaah. Beliau menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas partisipasi yang luar biasa dari para santri serta dukungan dari berbagai pihak, terutama BNNP Jawa Tengah. “Turnamen ini bukan hanya ajang kompetisi olahraga, tetapi juga media untuk menyosialisasikan gerakan anti narkoba,” ujarnya.

Ketua BNNP Jawa Tengah, Brigjen Pol Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K., S.H., M.Hum., dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan positif seperti turnamen futsal ini dalam upaya menjadikan Jawa Tengah bersinar melalui gerakan anti narkoba. “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menyehatkan dan memperkuat persatuan para santri sebagai generasi muda,” katanya.

Acara pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan bola simbolis oleh Kepala BNNP Jawa Tengah, yang kemudian diikuti oleh Wakil UDINUS dan Pengasuh Pesantren lainnya. Hadir pula dalam acara ini perwakilan UDINUS Hery Pamungkas S.S, M.I.Kom., Pengasuh MM Amaliyah Prof. Dr. Mujiyono, MA., dan Pengasuh Al-Amanah Dr. KH. M. Rikza Chamami, M.S.I.

Suasana semakin semarak dengan sorakan dan tepuk tangan dari suporter 15 pesantren yang hadir. Turnamen yang diadakan selama dua hari pada tanggal 23-24 Mei 2024 ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga menunjukkan kekuatan dan persatuan kaum santri di Kota Semarang dalam mendukung kesehatan generasi muda serta memerangi narkoba.

Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan serupa di masa mendatang dan memberikan dampak positif bagi para santri serta masyarakat luas. Terus ikuti perkembangan turnamen ini dan lihat bagaimana para santri menunjukkan semangat dan sportivitas mereka di lapangan futsal.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut