get app
inews
Aa Read Next : Antusias Warga Semarang Sambut Audisi Indonesian Idol, Saring Bakat-Bakat Anak Muda

Serius Majukan Semarang, Mbak Ita Kembalikan Formulir Pendaftaran Pilwalkot

Minggu, 19 Mei 2024 | 05:11 WIB
header img
Hevearita Gunaryanti Rahayu mengembalikan berkas formulir pendaftaran Pilwalkot Semarang di DPC PDIP Kota Semarang, Sabtu (18/5). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Hevearita Gunaryanti Rahayu mengembalikan berkas formulir pendaftaran Pilwalkot Semarang di DPC PDIP Kota Semarang, Sabtu (18/5). Sebelumnya perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut, telah mendaftarkan diri sebagai calon Walikota pada Sabtu (11/5/2024). 

Dalam pengembalian berkas pendaftaran tersebut, Mbak Ita disambut oleh para pendukungnya. Ditemui sejumlah awak media Mbak Ita menyatakan keseriusannya maju di Pilwalkot Semarang 2024. 

"Tapi tentunya semuanya, kita berharap lancar, baik, dan nantinya bisa mendapatkan yang terbaik," tuturnya.

Dengan maju sebagai Calon Walikota di Pilwalkot, ia siap mengikuti prosedur dan konsekuensi yang ada. Selanjutnya, terkait visi dan misi yang dibawakan nantinya ia sudah mengetahui rencana kedepan. 

"Tadikan sudah ada visi, misi. Ya karena memang, saya kan plan in campaign. Jadi sudah tau apa yang mesti dilakukan untuk sampai 2045. Tentunya, yang pastinya, visi, misi ini bisa melakukan 'apa yang sudah dilakukan' saat ini untuk bisa lebih baik dan kemudian 'apa yang menjadi kekurangan.' Kami menyadari juga, bahwa semua program ini belum terselesaikan. Karena namanya RPJMD ini sampai 2026. Tapi Alhamdulillah, tahun ini dari Mabes sendiri sudah satu yang selesai, masih ada empat yang  PR-PR yang masih diselesaikan. Kemudian, yang kedepan ini, pastinya menjadi PR 'bagaimana melakukan program-program ini sampai di 2045 ini adalah untuk Indonesia emas," ungkapnya. 

Dalam visi dan misinya kedepannya, ia akan membawakan Kota Semarang menjadi kota yang layak huni, metropolitan, maju, dan berkelanjutan. Hal tersebut dikarenakan semua telah ada perangkat dan buku dari Bappenas, Jakarta. Sehingga ini harus menjadi satu turunannya. 

Wakil Koordinator Penjaringan DPC PDIP Kota Semarang I Gede Anantara Wijaya Putra, mengungkapkan sudah ada 3 orang lainnya yang telah mengembalikan formulir. 

"Yang sudah mengembalikan formulir itu ada Supriyadi, itu sebagai wakil walikota, kemudian ada Anang itu juga sebagai wakil walikota, tadi pagi itu ada Jumai itu juga mengembalikan formulir calon wakil walikota," pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut