get app
inews
Aa Read Next : 4 Mahasiswa RI Raih Juara Kompetisi Internasional Karya Inovatif dan Kreatif di Turki

Inspiratif! Natalia Jadi Wisudawan Peraih Gelar Magister Termuda ITB di Umur 22 Tahun

Jum'at, 17 Mei 2024 | 00:51 WIB
header img
Natalia Devita Purnama, wisudawan peraih gelar magister termuda ITB di usia 22 tahun 3 bulan. (Foto: ITB)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Kisah inspiratif datang dari mahasiswi Institut Teknologi Bandung (ITB) bernama Natalia Devita Purnama. Mahasiswi Program Studi Magister Kimia, Kelompok Keahlian Kimia Fisik ini menjadi wisudawan peraih gelar magister termuda di usia 22 tahun 3 bulan.

Wisuda ini digelar dalam Sidang Terbuka Wisuda Kedua ITB Tahun Akademik (TA) 2023/2024 untuk Program Doktor, Magister, dan Sarjana di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) akhir April lalu.

Natalia usai dikukuhkan merasa bangga atas pencapaiannya. Dia mengaku memiliki semangat untuk terus mengejar pendidikan.

"Selain karena mengikuti zaman, sekarang orang-orang dengan gelar S2 sudah umum. Saya merasa ingin mendapatkan ilmu yang lebih jauh di Kimia dan masih belum mau melepas ITB, jadi saya mendaftar program fast track," ujarnya dikutip dari laman ITB, Kamis (16/5/2024).

Meski begitu, perjalanan akademiknya ternyata tidaklah mudah. Selama proses studi, dia mengaku banyak menghadapi kesulitan dalam memahami materi yang didominasi penurunan rumus-rumus kimia serta teori yang jauh lebih kompleks dari perkiraannya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut