get app
inews
Aa Read Next : Benarkah Candi Tugu Semarang Tapal Batas antara Kerajaan Majapahit dan Padjajaran?

Mahasiswa PPG Prajabatan Unnes Gelar Seminar Situs Sejarah Lokal

Kamis, 18 April 2024 | 13:17 WIB
header img
Tim Mahasiswa PPG Prajabatan Program Studi Sejarah UNNES menggelar Seminar Kesejarahan dengan tema “Local Historical Conservation: Situs Candi Tugu Sebagai Diseminasi Memori Kolektif dan Edukasi Nilai-nilai Nasionalisme" di Ruang Multimedia SMA Negeri 3 Semarang, Rabu (27/4/2024). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Tim Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Program Studi Sejarah Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar Seminar Kesejarahan dengan tema “Local Historical Conservation: Situs Candi Tugu Sebagai Diseminasi Memori Kolektif dan Edukasi Nilai-nilai Nasionalisme" di Ruang Multimedia SMA Negeri 3 Semarang, Rabu (27/4/2024).

Seminar Kesejarahan ini dihadiri oleh Peserta Didik kelas X SMA Negeri 
3 Semarang. Tujuannya supaya Generasi Muda cinta akan sejarah dan tertanam kuat nilai-nilai konservasi menjaga cagar budaya yang memiliki nilai historis ini. 

"Seminar ini memperkenalkan
Sejarah Lokal bahwa di Semarang sendiri ternyata ada sebuah bangunan Candi Tugu yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan Candi yang ada di Yogyakarta, Magelang ataupun daerah lain," ungkap Deni Danasari, Ketua Tim PPG Prajabtan Sejarah.

Selain itu, Deni menambahkan seminar ini juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi para generasi muda.

"Menjaga, merawat dan konservasi sejarah lokal merupakan upaya agar warisan budaya tetap dapat dinikmati oleh cucu kita kedepannya," tutupnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut