get app
inews
Aa Read Next : Targetkan Partisipasi Pemilih pada Pilkada Jateng Capai 82 Persen

Tinjau Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan, Pj Gubernur Jateng: Petugas Sudah Siap Layani Pemudik

Jum'at, 05 April 2024 | 13:54 WIB
header img
Nana Sudjana didampingi Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro, dan Walikota Surakarta. Foto: Ist

Sementara itu, untuk volume kendaraan dan penumpang di Terminal Tirtonadi belum ada kenaikan signifikan. Kondisi per hari ini masih dalam rata-rata volume kendaraan atau armada bus di Tirtonadi, yaitu sekitar 400-500 armada. Ketika memasuki arus mudik atau puncak mudik bisa sampai 1000 bus bahkan bisa sampai 1.300 bur per hari. 

"Maka perlu kesiapan dari petugas, dalam hal ini kita dibackup TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan. Jadi kami yakin untuk terminal Tirtonadi ini mampu untuk memberikan pelayanan untuk para pemudik," kata Nana.

Hal sama juga terlihat saat pantauan dan mengecek Stasiun Solo Balapan. Keseluruhan hasil pantauan, petugas sudah siap menerima dan memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik ke Soloraya.

Posko pelayanan dan pengamanan mudik lebaran di Stasiun Solo Balapan baru dimulai 5 April hingga 18 April. Sementara untuk volume penumpang kereta api saat ini masih seperti hari-hari biasa. 

"Sampai 4 April ini, pemudik masih belum kelihatan, masih seperti biasa. Puncaknya akan datang pada tanggal 6,7,8 April 2024. Lalu untuk tiket arus balik sampai tanggal 18 April sudah sold out," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut