get app
inews
Aa Read Next : RPJPD Jateng Diarahkan Untuk Menumbuhkan Industri Nasional

Tinjau Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan, Pj Gubernur Jateng: Petugas Sudah Siap Layani Pemudik

Jum'at, 05 April 2024 | 13:54 WIB
header img
Nana Sudjana didampingi Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro, dan Walikota Surakarta. Foto: Ist

SURAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana bersama forkopimda mengecek kesiapan Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan, Kota Surakarta, pada Kamis, 4 April 2024.

Tinjauan itu untuk memastikan kesiapannya dalam menyambut arus mudik lebaran 2024 di wilayahnya. 
Pengecekan diawali dari Terminal Tirtonadi, Kota Surakarta. Di terminal itu ia meninjau fasilitas cek kesehatan, cek angkutan atau armada, serta posko lebaran Terminal Tirtonadi.

"Sudah cukup bagus, ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat, bahwa sopir dan kernet harus melalui tes kesehatan. Tadi saya lihat semua dicek mulai mata, gula darah, dan tekanan darah,” kata Nana  didampingi Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro, dan Walikota Surakarta.

Di Terminal Tirtonadi, lanjut Nana, pengecekan kendaraan juga dilakukan secara berkala. Setiap bus yang masuk terminal langsung dicek untuk memastikan kondisi kendaraan aman selama perjalanan. Selama ini di Terminal Tirtonadi ada 40 trayek AKAP yang dilaksanakan oleh sekitar 75 PO. Selain itu, juga ada 16 trayek AKDP oleh 25 PO, serta angkutan aglomerasi dalam kota Trans Jateng dan Trans Solo.

"Posko pengamanan dan petugas juga sudah siap. Posko berjalan tanggal 3-18 April. Mereka akan terus melakukan tugas dan memberikan pelayanan kepada para penumpang atau pemudik," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut