get app
inews
Aa Read Next : Kecurangan Meteran di SPBU Raup Untung Rp2 Miliar

Petugas Periksa Takaran Bahan Bakar di Sejumlah SPBU di Kabupaten Semarang Jelang Lebaran

Minggu, 31 Maret 2024 | 22:30 WIB
header img
Pemeriksaan takaran bahan bakar di sejumlah SPBU di Kabupaten Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Tim gabungan yang terdiri dari Satreskrim Polres Semarang dan Dinas Koperasi, Usaha mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang, melakukan pemeriksaan takaran bahan bakar di sejumlah SPBU di Kabupaten Semarang. 

KaPolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra menjelaskan bahwa langkah ini diambil guna mengantasipasi arus mudik Lebaran 2024 di wilayah hukum Polres Semarang. 

"Polres Semarang bersama Dinas Koperasi, Usaha mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang berkerjasama melakukan cek ricek takaran SPBU di Kabupaten Semarang," kata Oka, Jumat (29/3). 

Kanit Tipidter Satreskrim Iptu Imam Ansyari Rambe di lokasi pengecekan menambahkan bahwa SPBU yang dilakukan pemeriksaan di wilayah Ungaran, Ambarawa dan Tuntang. 

"Total ada sekitar 40 SPBU di Kabupaten Semarang, termasuk yang berada di Rest area 429 jalur A Tol Ungaran," jelas Iptu Rambe. 

Pihaknya menyampaikan hingga pemeriksaan di SPBU ke-17, tidak ditemukan kecurangan atau ketidaksesuaian mesin SPBU yang beroperasi. Selain itu, tim gabungan juga mengecek stok persediaan BBM di SPBU yang dilakukan pengecekan. 

"Hingga saat ini belum ditemukan kecurangan takaran maupun mesin pompa SPBU, dan Stok BBM yang tersedia aman hingga 6 hari kedepan," tandas dia.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut