get app
inews
Aa Read Next : Hakim Agung Nonaktif Diduga Cuci Uang Rp20 Miliar, Gazalba Saleh Jalani Sidang Perdana Hari ini

5 Makanan yang Harus Dihindari Pengidap Maag saat Berbuka Puasa

Senin, 25 Maret 2024 | 01:23 WIB
header img
Ilustrasi berbuka puasa. (foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Menu berbuka puasa menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan jika memiliki riwayat sakit maag. Harus diingat ada beberapa makanan yang bisa memicu kambuhnya penyakit tersebut lho.

Terlebih jika Anda mengkonsumsinya langsung setelah berbuka puasa dalam keadaan perut yang kosong. Rasa sakit maag bisa menyebabkan rasa mual, perut kembung serta rasa tidak nyaman pada perut. 

Bahkan di beberapa penelitian, dokter spesialis gastro menyampaikan masalah lambung yang dapat berpengaruh pada tingkat emosi seseorang. Biasanya saat maag kambuh menyebabkan ibadah puasa terganggu. 

Mengacu pada hal tersebut belum lama ini Kalbe Consumer Health melalui brand Promag memberikan edukasi di kampus-kampus di Yogyakarta, Bandung, Lampung, dan Makassar. Edukasi tentang berbuka yang sehat dan aman untuk lambung ini digelar bersama dengan menggelar kegiatan ngabuburit talkshow dan tausiyah. 

"Kami ingin memberikan informasi sekaligus mengedukasi kalangan Gen-Z tentang gejala sakit maag. Bagaimana pencegahan dan pengobatannya, sehingga mereka dapat menjalani ibadah puasa dengan nyaman, khusyuk dan tanpa Dramaag”, kata Irwan Wijaya General Manager Marketing Kalbe Consumer Health di Ngabuburit dan Tausiyah Ramadan Tanpa Dramaag.  

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut