get app
inews
Aa Read Next : Menkes: Besaran Iuran KRIS Masih Dipertimbangkan

Pelita Jaya dan Prawira Harum Bandung akan Tampil Wakili Indonesia di BCL Asia 2024

Rabu, 13 Maret 2024 | 16:23 WIB
header img
Pelita Jaya akan tampil mewakili Indonesia pada Baskeball Champions League (BCL) Asia 2024. (Foto: Perbasi)

Sedangkan Pelita Jaya tergabung di Grup B. Mereka akan bersua wakil Thailand (Hi-Tech Basketball Club), juara kompetisi Mongolia, dan Singapura (Adroid Club).

Dalam perjalanan menuju BCL Asia 2024, saat Babak Kualifikasi Pertama di Mongolia, setiap tim akan bermain 3 pertandingan. Peringkat pertama Grup A dan B akan lolos ke Qualifier kedua yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Peringkat 2 dan 3 grup akan bertemu silang. Pemenang dari pertemuan tersebut akan melaju ke Tahap Qualifier ke-2 di Jakarta. Dengan begitu, empat tim akan bersaing di Jakarta untuk perebutkan tiket ke BCL Asia 2024.

Prawira dan Pelita diharapkan bisa mengamankan tiket ke Babak Kualifikasi 2 agar bisa tampil di depan publik sendiri di Jakarta. Namun, mereka harus lebih dulu berjuang di Mongolia untuk bisa menyegel posisi juara atau runner up grup.

“Dari persaingan di Jakarta ini nanti akan didapatkan 2 tim terbaik untuk lolos ke BCL Asia 2024,” tutur Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi.

“Tentu kami menyambut antusias Liga ini karena akan menjadi motivasi bagi pengelola klub dan PERBASI sebagai regulator kompetisi untuk terus menaikkan level,” ucapnya.
 
Di BCL Asia 2024, dua tim yang lolos dari persaingan di Jakarta bersaing kembali dengan tim-tim juara di masing-masing negara dari Korea Selatan, Jepang, China, dan Filipina. Juga kemudian wakil terbaik dari Asia Barat Super League untuk menjadi yang klub terbaik di Asia.

“Ajang ini bukan hanya panggung bagi tim-tim terbaik dari Asia Timur ataupun Asia Tenggara, tapi juga untuk mengukur kualitas mereka di kompetisi antarklub tertinggi di Asia,” kata Hagop Khajirian, FIBA Executive Director.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut