get app
inews
Aa Read Next : LSM Laporkan Tiga Anggota DPRD Blora, Diduga Tak Kembalikan Honor Narsum Tahun 2021

Disdik Blora Sikapi Kasus Perundungan yang Terjadi pada Siswa SMP di Kecamatan Japah

Minggu, 25 Februari 2024 | 10:46 WIB
header img
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blora memberikan tanggapan terkait kasus perundungan yang terjadi pada seorang siswa SMP negeri di Kecamatan Japah. Foto: Ist

BLORA, iNewsJatenginfo.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blora memberikan tanggapan terkait kasus perundungan yang terjadi pada seorang siswa SMP negeri di Kecamatan Japah. Pihak Disdik berencana memanggil kepala sekolah terkait untuk klarifikasi. 

Dian Ahmad Kindarto, Kepala Seksi (Kasi) SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, menyatakan keterlibatannya dalam menyelidiki kejadian tersebut.

"Kepala sekolah yang bersangkutan akan kami panggil untuk menjelaskan situasi dan kondisi siswa. Kami perlu memahami aspek psikologis siswa dan, jika diperlukan, kami siap membantu memfasilitasi konsultasi dengan seorang psikolog. Tujuannya adalah menjaga kesehatan mental siswa agar tidak terganggu," ucap Dian Ahmad Kindarto saat diwawancarai di Kantor Dinas Pendidikan Blora pada Jumat, 23 Februari 2024.

Dian Ahmad Kindarto juga mengungkapkan kerjasamanya dengan Dinas Sosial dan kepolisian untuk menangani kasus perundungan, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah. Ia menekankan bahwa pendidikan anak adalah tanggung jawab bersama.

"Kami tidak hanya akan memberikan sanksi, tetapi akan melakukan pembinaan dan pendampingan. Koordinasi lebih lanjut akan dilakukan untuk memastikan perkembangan penanganan kasus ini," tambahnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut