get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jateng Bahas Tugas Bisnis dan HAM

Partisipasi Pemilu Susulan Di Kabupaten Demak Tinggi

Minggu, 25 Februari 2024 | 10:40 WIB
header img
Penyelenggaraan Pemilu susulan di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Sabtu (24/2/2024), pelaksanaannya langsung dicek oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana. Foto: Ist

Pemilu susulan tersebut diselenggarakan mengingat pada 14 Februari 2024 lalu dilanda banjir akibat tanggul jebol. 

Nana dalam kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, jajaran Forkopimda Kabupaten Demak maupun provinsi yang telah bekerja maksimal untuk menyelenggarakan Pemilu susulan tepat waktu. Pemilu susulan dilaksanakan di 10 desa, dipusatkan di 68 titik TPS dengan jumlah pemilih 27.669 orang.

Sementara itu, Salah seorang anggota  KPPS di TPS yang berada MTS Nahdlotussibyan Nahdlotussibyan, Khasan Nadhif mengatakan, partisipasi masyarakat di tempatnya tergolong tinggi, meskipun masyarakat masih dalam tahap pemulihan pasca mengalami banjir.

"Melihat antusias warga di luar ekspektasi kami, mengingat masih banyak warga yang traumatik dengan kejadian banjir kemarin, dan masih tahap pemulihan pasca banjir," tuturnya. 

Dikatakan dia, upaya untuk menggenjot partisipasi pemilih sudah dilakukan. Pihaknya berkolaborasi dengan Pemdes Wonoketingal melakukan sosialisasi kepada para calon pemilih. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut