get app
inews
Aa Read Next : Tak Kunjung Dilantik, Ratusan Perangkat Desa di Kudus Akhirnya Bawa Masalah Ini ke Polda Jateng

Polda Jateng Siap Amankan Pemilu Susulan di Demak

Sabtu, 24 Februari 2024 | 03:14 WIB
header img
Polda Jateng siap mengamankan Pemilu 2024 susulan di Kabupaten Demak. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Polda Jateng siap mengamankan Pemilu 2024 susulan di Kabupaten Demak. Adapun pemilu susulan dilaksanakan pada Sabtu 24 Februari 2024.

Pengamanan dilakukan Polda Jateng bersama TNI. Pengamanannya yakni menyiagakan dua polisi dan satu TNI per tempat pemungutan suara (TPS).

"Pemilu susulannya di 114 TPS di 10 desa. Kita sudah siapkan pengamanannya. Pola pengamanan tidak jauh beda dari Pemilu kemarin. Namun karena situasi kontijensi, masyarakat masih butuh pertolongan. Maka, di tiap TPS ada dua polisi dan satu TNI," kata Kepala Biro Operasi Polda Jateng Kombes Basya Radyananda, Jumat (23/2). 

Dia menjelaskan Pemilu susulan dilakukan karena pada 14 Februari 2024 lalu kabupaten Demak dilanda banjir sehingga pelaksanaan pemilu tertunda. Pelaksanaan pemilu susulan pun merupakan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Informasi dari KPU, tidak ada relokasi TPS ke tempat lain. Hanya mungkin geser beberapa meter ke tempat aman karena masih ada yang becek. Gesernya misal hanya empat langkah," jelasnya. 

Dia melanjutkan, petugas kepolisian nantinya juga akan ada yang mengamankan lingkungan warga. Ini mengingat masih pasca banjir. 

"Kemarin kamis saya kesana. Masih ada genangan tapi sudah mulai surut," terang dia.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut