get app
inews
Aa Read Next : Modal Tawakkal, Jemaah Tunanetra asal Kendal Tunaikan Haji

Industri Kreatif Berkembang: Visi Kreatif Nur Ma'ruffin dalam Politik

Kamis, 01 Februari 2024 | 20:20 WIB
header img
Nur Ma'ruffin menyampaikan bahwa sudah saatnya keragaman sumber daya alam dan budaya kita dimanfaatkan sebagai salah satu sumber ekonomi, bukan hanya dengan cara-cara tradisional, tapi dengan menggabungkan kemajuan teknologi dengan kebutuhan ekonomi saat ini, yaitu dengan Industri Kreatif. Foto: Ist

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Kendal Dapil 1, Nur Ma'ruffin kembali melakukan kampanye di salah satu desa, kecamatan Patebon. Caleg dari Partai Golkar ini menyampaikan bahwa sudah saatnya keragaman sumber daya alam dan budaya kita dimanfaatkan sebagai salah satu sumber ekonomi, bukan hanya dengan cara-cara tradisional, tapi dengan menggabungkan kemajuan teknologi dengan kebutuhan ekonomi saat ini, yaitu dengan Industri Kreatif.

Dengan memanfaatkan keterampilan, kreativitas, dan bakat yang dimiliki khususnya generasi muda, harapannya dapat menciptakan kesejahteraan dan memunculkan lapangan pekerjaan. Biasanya industri kreatif ini akan berfokus untuk memberdayakan daya cipta dan kreasi individu atau kelompok masyarakat.

"Jawa Tengah, khususnya Kendal yang memiliki kekayaan sumber daya alam ini harus kita dukung juga dengan peningkatan sumber daya manusianya. Agar kemudian dapat memunculkan generasi-generasi kreatif dan mempunyai daya saing yang tinggi." ujar Nur Ma'ruffin, Rabu (31/01/2024)

Dengan mengembangkan kreativitas dan pemanfaatan kemajuan teknologi, Nur Ma'ruffin menjamin akan muncul banyak lapangan pekerjaan dan penurunan angka pengangguran. Industri kreatif ini menjadi salah satu tawaran bagi masyarakat Kendal dalam menyambut bonus demografi 2045, dengan mengembangkan kreativitas dan kemampuan adaptasi yang dimiliki generasi muda.

“Selain sumber daya alam yang melimpah, masyarakat juga dapat memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai salah satu sarana pengembangan industri kreatif. Hal itu dikarenakan kemampuan seseorang di bidang teknologi dilihat mempunyai nilai tawar yang tinggi dalam jangka panjang,” tandasnya.

Disamping untuk meminta dukungan dari masyarakat setempat, Nur Ma'ruffin juga menawarkan beberapa visi kemajuan dan perubahan positif untuk Kabupaten Kendal, salah satu yang ditawarkan adalah fasilitas penunjang industri kreatif dan advokasi ke tingkat pemerintahan yang lebih tinggi dalam rangka meningkatkan potensi Kabupaten Kendal di ranah Industri Kreatif.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut