get app
inews
Aa Read Next : Berkunjung ke Krobokan Semarang, Andrey Akan Wujudkan Kembali Pembagian PIP

Berkat PIP, Fitria Anak Buruh-Pejaga Toko Optimistis Bisa Lanjutkan Pendidikan di ISI Yogyakarta

Selasa, 23 Januari 2024 | 19:37 WIB
header img
Presiden Jokowi didampingi Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat penyerahan bantuan PIP kepada siswa SD hingga SMA di Magelang. (IST)

MAGELANG, iNewsJatenginfo.id - Program Indonesia Pintar (PIP) dirasakan manfaatnya oleh sejumlah siswa untuk menggapai pendidikan yang lebih tinggi. 

Salah seorang siswi, SMK 3 Kota Magelang, Fitria mengaku, beruntung terdata sebagai penerima PIP,  karena ekonomi kedua orang tuanya kurang mampu.

Hal itu disampaikan saat ditemui oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat acara Penyerahan Bantuan Program Indonesia Pintar di GOR SAMAPTA, Kota Megelang, Senin (22/1/2024).

Fitria menceritakan, ayahnya bekerja sebagai buruh dan ibunya penjaga toko. Penghasilannya tidak besar. Sehingga, ketika dirinya terdata sebagai penerima PIP, biaya untuk kebutuhan pendidikannya sangat terbantu.

"Senang karena membantu banget ya, bahkan bisa membantu perekonomian keluarga, kalau kita ada kebutuhan sekolah, yang kemungkinan orang tua belum bisa membelikan, kita bisa beli dari uang PIP," ungkap siswi jurusan broadcasting dan perfilman ini. 

Berkat PIP, Fitria optimistis bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi impiannya, yakni ISI Yogyakarta. Anak pertama dari dua bersaudara itu ingin mengambil jurusan S1 Fotografi atau S1 Film dan Televisi. Sebab, kemajuan di industri digital, yang melatarbelakangi Fitria ingin mendalami ilmu tersebut.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut