get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Existing Telah Diumumkan, Bawaslu Kota Semarang Buka Kategori Pendaftar Baru

Bawaslu Kota Semarang: Selamat 4646 Calon PTPS Terpilih yang Akan Bertugas di 16 Kecamatan

Minggu, 21 Januari 2024 | 20:27 WIB
header img
Proses rekruitmen Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara di Semarang. (Foto: Dok Bawaslu)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Semarang mengumumkan secara serentak 4646 Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024 terpilih yang akan bertugas di 16 Kecamatan, di Kota Semarang pada Pemilu 2024.

Proses yang sudah ditempuh sejak tanggal 7 Januari 2024 ini memasuki tahap pengumuman penetapan yang sekaligus dilanjutkan pelantikan pada tanggal 21 dan 22 Januari 2024 sesuai dengan penjadwalan yang sudah ditentukan masing-masing Panwaslu Kecamatan.

Anggota Bawaslu Kota Semarang Euis Noor Faoziah mengapresiasi sebanyak 5614 pendaftar atas partisipasi warga Kota Semarang yang sudah antusias mendaftarkan diri dalam rekrutmen PTPS Pemilu 2024.

Pihaknya juga menjelaskan bersamaan waktu tunggu masukan dan tanggapan dari masyarakat atas pengumuman calon terpilih untuk memastikan Calon PTPS terpilih benar-benar minim masalah. Selain itu diharapkan para calon terpilih agar segera mempelajari dan memperdalam mengenai ruang lingkup kerja PTPS.

“Selamat untuk seluruh calon terpilih PTPS yang sudah melalui proses akhir, semoga dapat menjalankan tugas kewenangan dan kewajiban hingga pungkas tahapan Pemilu 2024,” ucap Euis, Jumat (19/1).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut