get app
inews
Aa Read Next : Seruan PWPM Jateng Pasca Pemilu 2024: Harapkan Situasi Damai dan Sejuk!

MPKU dan MKES Jateng Gelar Rakorwil & Workshop, Temukan Strategi RSM/A Hadapi Tantangan Masa Depan

Selasa, 19 Desember 2023 | 03:06 WIB
header img
Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU) PWM Jawa Tengah dan Majelis Kesehatan (MKES) PWA Jawa Tengah dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Workshop Keuangan RSM/A se Jawa Tengah, pada Sabtu-Ahad (16-17/12/23). Foto: Ist

Wakil Ketua PWA Jawa Tengah Dr. Sri Rejeki, M.Kep., Sp.Mat. mewakili Ketua PWA Jawa Tengah dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PWM Jawa Tengah dan MPKU yang telah menggandeng MKES PWA Jawa Tengah dalam kegiatan ini. Ia berharap, Rakorwil ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan untuk kemaslahatan.

Sekretaris MPKU PP Muhammadiyah, Dr. dr. Ekorini Listiowati, M.MR., dalam sambutannya mengatakan, “Suatu kolaborasi yang kami inginkan antara MPKU dan Majelis Kesehatan itu berjalan beriringan. Karena sama-sama ada amal usaha kesehatan, baik itu rumah sakit maupun klinik. Selama ini kita hanya sendiri-sendiri, MPKU sendiri, Majelis Kesehatan sendiri. Begitu sampai akhirnya pusing sendiri-sendiri. Nah ini kita coba setelah dilakukan kolaborasi ke depan bisa berjalan bersama-sama demi majunya rumah sakit rumah di Asia serta usaha kesehatan yang lain.”

Dr. dr. Ekorini Listiowati, M.MR., juga mengingatkan tanggung jawab Majelis, “Bahwa Majelis itu mempunyai tugas menyelenggarakan amal usaha di bidangnya dan program serta kegiatan di bawah persyarikatan setingkatnya, di tingkat tersebut. Nah, Bapak-Ibu, jadi walaupun kali ini topik atau tema dari Rakorwil adalah Rumah Sakit Muhammadiyah ‘Aisyiyah, saya berharap juga bahwa MPKU maupun Majelis Kesehatan tidak melupakan salah satu tugasnya di dalam pemberdayaan masyarakat atau kesehatan masyarakat, karena itu terkandung di dalam kaidah pimpinan Muhammadiyah.”

Sekretaris PWM Jawa Tengah, H. Dodok Sartono, S.E., M.M., menyoroti lima kunci sukses tim dalam menghadapi perubahan, “Orang yang percaya, bersiap diri, selalu melakukan inovasi, dialah yang selamat. Maka saat itu bagi RSMA kita, PDM maupun Direksi MPKU, hanya ada dua pilihan bagi kita. Kita mau berubah atau kita akan kalah. Kita mau inovasi atau kita akan mati.”

Dengan harapan agar rumah sakit dan amal usaha kesehatan Muhammadiyah ‘Aisyiyah semakin maju, Rakorwil dan Workshop ini menciptakan ruang kolaborasi yang efektif untuk menghadapi tantangan masa depan. Dengan fokus pada pengelolaan keuangan, pemberdayaan masyarakat, dan digitalisasi layanan kesehatan, diharapkan Rumah Sakit Muhammadiyah ‘Aisyiyah dapat terus menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut