get app
inews
Aa Read Next : Antusias Warga Semarang Sambut Audisi Indonesian Idol, Saring Bakat-Bakat Anak Muda

Hadirkan Hasto dan Siti Atiqoh, TPD Ganjar-Mahfud Jateng Perkuat Ikatan dengan Genzi dan Perempuan

Sabtu, 16 Desember 2023 | 21:19 WIB
header img
Ketua TPD Jateng Agustina Wilujeng mengatakan, genzi dan kelompok milenial menjadi perhatian utama karena mereka adalah bagian dari Generasi Emas 2045. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id –  Menyasar pemilih muda, Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud (TPD) Jateng Bersama Tim Pemenangan Muda (TPM) menggelar talkshow bertajuk “Menjaga Kewarasan Generasi Muda di Tahun Politik” pada Sabtu (16/12).  Talkshow yang dihelat di Kantor TPD Jateng Panti Marhaen Jl Brigjen Katamso No. 24, Karangtempel, Semarang, itu menghadirkan para narasumber wakil genzi, Andrey R Wijaya (Ketua Relawan Tangguh) dan Ichwan Budjang (Ketua Tim Pemenangan Muda Jateng). Sementara dua narsum lainnya, Dety Diah R dan HM Rukiyanto (politisi PDI Perjuangan).

Ketua TPD Jateng Agustina Wilujeng mengatakan, genzi dan kelompok milenial menjadi perhatian utama karena mereka adalah bagian dari Generasi Emas 2045. “Isu mental health sedang menjadi perhatian publik dan Ganjar-Mahfud mengakselerasi isu ini agar mendapat spektrum yang lebih luas,” kata Agustina Wilujeng.

Melalui talkshow itu, TPD sekaligus menggali dan menyerap aspirasi kaum perempuan, milenial, dan genzi. Isu mental health di kalangan genzi dan milenial hanya digarap dengan serius oleh TPN Ganjar-Mahfud yang kemudian dieksekusi oleh TPD-TPD se-Indonesia. “Survei-survei pun secara jelas menunjukkan bahwa genzi, milenial, dan perempuan, menjadikan Ganjar-Mahfud sebagai capres-cawapres pilihan mereka,” tegas Agustina.

Masih dalam rangkaian kegiatan TPD Ganjar- Mahfud Jateng tersebut, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Siti Atiqoh Ganjar Pranowo akan bersilaturahmi ke TPD Jateng pada Minggu (17/12). Setelah mengikuti Semarang 10K di Kota Lama, selanjutnya bersama para kader PDIP Siti Atiqoh akan mengikuti senam SICITA dan bertukar pikiran mengenai isu-isu perempuan di halaman Kantor DPD PDIP Jateng. Agustina meyakini, Generasi masa depan yang sehat dan waras tidak lepas dari peran perempuan.

Target penurunan stunting, misalnya, belum tercapai. Bahkan, di banyak daerah angka stunting justru meningkat, yang berimbas pada kualitas generasi muda.  “Kelompok perempuan menjadi kunci pembentukan generasi berkualitas,” tandas Agustina.

Sebagai tekad mewujudkan kampanye yang gembira, Sekjen PDI Perjuangan Hasto dan Siti Atiqoh berlanjut ke kegiatan Fun Cooking di Kampung Jawi Gunungpati dan kunjungan ke UMKM Batik Zie Gunungpati. “Pamungkas kegiatan Ibu Atiqoh adalah silaturahmi dengan 10.000 kader perempuan PDIP Jateng di area Benteng Vastenburg, Solo, pada Minggu sore,” jelas Agustina.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut