get app
inews
Aa Read Next : Tak Kunjung Dilantik, Ratusan Perangkat Desa di Kudus Akhirnya Bawa Masalah Ini ke Polda Jateng

Ditlantas Polda Jateng Terbangkan ELTE Drone, Terdapat 30 Pelanggar Lalu Lintas dalam Tiga Menit

Kamis, 30 November 2023 | 14:01 WIB
header img
Kasatlantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono disaksikan asi Gar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng Kompol Indra Hartono bersiap menerbangkan ETLE drone di pertigaan Putat, Kamis (30/11/2023). (Arif Fajar)

“Untuk menjaga kondusifitas dengan cara penegakan hukum secara humanis. Yakni dengan cara digitalisasi salah satunya menggunakan ETLE. Di mana ada tiga jenis ETLE yakni ETLE statis, ETLE handheld dan ETLE drone.

Untuk penggunaan ETLE drone, lanjut Kompol Indra, terus disosialisasikan Ditlantas Polda Jateng ke masyarakat. Mengingat ke depannya untuk penindakan porsinya 80 persen dengan ETLE dron, ETLE statis, ETLE handheld dan 20 persen tilang manual.

Memang saat ini sambung Kompol Indra, baru sebatas sosialisasi mengingat Ditlantas Polda Jateng baru memiliki enam ETLE drone. Sementara jumlah polres di Polda Jateng ada 35 Polres.

“Kami masih menunggu petunjuk Dirlantas ke depannya bagaimana. Apakah masing-masing Polres di Polda Jateng akan menggunakan ETLE drone semua atau dipilih,” kata Kompol Indra.

Sementara menurut Kasatlantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono, untuk ETLE statis baru ada tiga di Purwodadi. Kendati demikian, anggota Satlantas juga bisa menggunakan ETLE handheld saat bertugas.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut